SENGON LAUT SEBAGAI TABUNGAN

bandi 20 Januari 2017 06:35:04 WIB

Pada hari minggu, 13 November 2016 diadakan kerja bakti untuk pembuatan persemaian sengon laut di Dusun Kerdon. Kegiatan ini diadakan oleh  mahasiswa KKN-PPM UGM. Persemaian sengon laut ini bertempat di pekarangan bapak Ngatiyo, RT 02, RW 08, Padukuhan Kerdon. Kegiatan kerja bakti ini diikuti oleh 19 warga Dusun Kerdon.

Pembuatan persemaian sengon laut ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dusun Kerdon dalam bidang kehutanan. Persemaian ini dapat menjadi investasi bagi warga di Dusun Kerdon karena permintaan terhadap kayu yang semakin hari semakin meningkat. Pertumbuhan sengon laut yang cepat pun menjanjikan prospek yang bagus bagi masyarakat. Dalam waktu 4-6 tahun sengon laut sudah dapat dipanen dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Pengelolaan persemaian ini dilakukan oleh kelompok tani di Dusun Kerdon. Untuk pemeliharaan persemaian ini cukup mudah, hanya perlu dilakukan penyiraman setiap pagi dan sore, serta penyiangan secara berkala. Pengelolaan yang baik akan menghasilkan bibit sengon laut yang bagus dan memiliki nilai jual yang tinggi pula.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi JATIAYU

tampilkan dalam peta lebih besar