Tirakatan Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Desa Jatiayu

17 Agustus 2017 10:25:55 WIB

Jatiayu (SIDA) : Sebagai wujud syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Pemerintah Desa Jatiayu melaksanakan acara tirakatan yang bertempat di Pendopo Balai Desa Jatiayu, yang dihadiri kurang lebih 150 orang dari perangkat desa, lembaga desa, tokoh masyarakat dan warga sekitar (magersari).
Sebelum acara dimulai diisi dengan sarasehan dengan tema sejarah kemerdekaan negara Republik Indonesia yang disampaikan oleh Sudadi, M.Pd dari Ngringin dilanjutkan dengan tanya jawab, ada tiga penanya yaitu bapak Wastoyo, Parimin dan Wasiman yang bertanya seputar sejarah kemerdekaan Indonesia kepada nara sumber.

Selanjutnya diisi oleh Kepala Desa bapak Giyono tentang pentingnya identitas kependudukan bagi yang sudah cukup umur dan merubah status bagi yang sudah menikah, capaian target pembayaran PBB sampai akhir bulan Juli yang seharusnya 40% baru tercapai 31%, capaian pembangunan desa Jatiayu serta menghimbau peran serta masyarakat dalam mensukseskan pembangunan desa, juga dilakukan kesepakatan diantaranya hajatan yang dilaksanakan seminggu setelah hari raya dan pelaksanaannya, saat resepsi pernikahan hindari jam Sholat Dzuhur dan tentang melayat warga diharapkan datang dan ikut mengantar ke pemakaman.

Acara dipandu oleh sekretaris desa Setiyawan, SIP, dalam laporannya ketua panitia Tukijan,S.Pd melaporkan kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya pemasangan umbul-umbul, publikasi, lomba pengagungan dusun Candi 6 yang mewakili desa Jatiayu di tingkat kecamatan, Jalan sehat yang diikuti 1.200 peserta dan hadiah utama yang diberikan kepada peserta diantaranya Kompor Gas, TV dan hadiah utama Kambing.

Setelah tirakatan  ada hari Sabtu tanggal 19 Agustus 2017 diadakan Karnaval Pembangunan yang diikuti 13 dusun yang dibagi dua tempat yaitu Lapangan Balai Desa dan Lapangan Pengkol dan pada malam harinya diadakan pengumuman hasil lomba dan pembagian hadiah yang dimeriahkan hiburan Electone. Pada acara ini dibacakan juga puisi Kerawang Bekasi karya Chairil Anwan oleh ibu Erna dari Ngringin,pembacaan do`a oleh bapak Nardi dan ikrar oleh bapak Wastoyo dari Wonotoro.

Setelah acara ditutup dilanjutkan dengan makan bersama yang telah disediakan oleh panitia yang menyediakan ingkung sebanyak 17 ekor ayam yang berasal dari perangkat desa, lembaga desa dan dari SMP N 3 Karangmojo dan SMP Margoluhur Jatiayu.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi JATIAYU

tampilkan dalam peta lebih besar