Upacara Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72

17 Agustus 2017 10:29:17 WIB

Jatiayu (SIDA) : Pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2017 bertempat di lapangan Desa Gedangrejo dilaksanakan Upacara Peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 1945. Sebelum acara dimulai dibacakan pengumuman pemenang lomba-lomba yang diadakan antar desa se Kecamatan Karangmojo, pengumuman dibacakan oleh Kasi PMD Wiyati dan Kasi Kesos Rukmini.

Acara dimulai  pada pukul 09.15 WIB yang dikuti oleh Muspika (Camat, Danramil dan Kapolsek) tamu undangan yang terdiri dari Kepala Desa serta perangkat desa, Organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pengurus Partai Politik, Karang Taruna, PGRI, PNS, pelajar, KKN serta masyarakat . 

Pada saat mengenang detik-detk Proklamasi pada pukul 10.00 wib dibunyikan berbagai suara diantaranya sirene, petasan dan tetabuhan yang dilaksanakan selama 1 menit. Dalam puncak acara dilaksanakan pengibaran bendera Sang Merah Putih yang dilaksanakan oleh pasukan pengibar bendera PASKIBRA yang tahun ini oleh para siswa pilihan SMK Muhammadiyah Karangmojo yang sebelumnya dilatih dan digembleng selama 2 minggu oleh instruktur dari Polsek dan Koramil Karangmojo.

Penampilan para siswa SMK Muhammadiyah Karangmojo sangat memukau para peserta upacara, selain dihadiri oleh tamu undangan, tidak ketinggalan masyarakat umum banyak juga yang hadir menyaksikan puncak acara pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan PASKIBRA.

Pada upacara Peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 1945 ini dipimpin langsung oleh Camat Karangmojo yaitu Bapak Drs.Wastana selaku Camat Karangmojo, acara berakhir pada pukul 10.55 wib setelah dilaksanakan pembacaan do`a.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi JATIAYU

tampilkan dalam peta lebih besar